Jumat, 19 Februari 2016

taman musik bandung

Taman Musik Centrum Bandung




Taman Musik Centrum Bandung  yang sebelumnya dikenal dengan nama Taman Centrum atau sering di sebut juga Taman PENGKI (Pengkolan Funky) diresmikan pada Sabtu 1 Maret 2014 oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang pada saat itu diwakili oleh Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Ir.H Arief Prasetya M.

Lokasi taman ini terletak di Jalan Belitung, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Letaknya tepat di samping SMAN 5. Pada awalnya taman ini sering digunakan oleh siswa SMAN 5 Bandung untuk berkumpul, bermain musik dan basket, dan berbagai kegiatan lainnya.

Taman Musik dengan luas area 4.200 m2 ini diperuntukkan bagi mereka yang gemar musik, terutama anak band. Tempat itu bisa jadi tempat bagi band-band yang ingin perform dan bisa digunakan dengan gratis.

Syaratnya pun cukup mudah jika ingin perform atau menggelar acara musik di sana, cukup koordinasi dan mengajukan perizinan pada Diskamtam. Itu demi menghindari adanya bentrok jadwal bagi mereka yang ingin menggunakan Taman Musik.

Disarankan juga untuk meminta izin ke Kepolisian jika ingin membuat acara berskala cukup besar di lokasi tersebut. Jam operasionalnya pun maksimal hingga pukul 24.00 WIB atau sesuai dengan rekomendasi polisi.

Tidak hanya untuk perform, taman itu juga dapat dijadikan tempat nongkrong yang asyik bagi siapa pun. Rimbunnya pepohonan dan taman yang ditata apik akan membuat pengunjung betah berlama-lama nongkrong di sana. Menurut Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung, "Di sini juga tersedia berbagai fasilitas Cek No Resi JNE, mulai dari wifi, lampu, stage, dan sumber listrik,".

Pembukaan Taman Musik ditandai dengan memainkan angklung bersama oleh perwakilan komunitas musik, komunitas taman, perwakilan SMAN 5 Bandung dan perwakilan PEMKOT Bandung. Selain itu peresmian Taman Musik Centrum juga dimeriahkan oleh Paduan Suara 5, Saung Angklung Udjo, Java Jive, JuicyLuicy, Mustache and Beard, Hoolahoop, Tiga Pagi, The Milo, Pure Saturday dan ditutup oleh penampilan The Panas Dalam.

Dalam peresmian ini juga terdapat sebuah persembahan kepada 11 korban yang meninggal dunia pada konser band metal di AACC pada tahun 2008 silam, berupa 11 monumen kecil dengan grafir nama-nama korban yang melingkari Giant Guitar di Taman Musik Centrum Bandung

sumber:http://www.disparbud.jabarprov.go.id/wisata/dest-det.php?id=1085&lang=id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar